ALAN ASTRO – Badan Antariksa Nasional Amerika (NASA) telah memilih 5 perusahaan penerbangan (Aerospace) untuk memimpin konsep baru misi pengorbit Mars (Mars Orbiter Mission).

Dilansir dalam Science World Report, 5 perusahaan yang dipilih NASA dalam memimpin konsep baru Mars Orbiter, diantaranya: The Boing Company di Pantai Huntington –
California, Lockeed Martin Aerospace System di Denver, Northrop Grumman Aerospace Systems di Pantai Redondo – California, Orbital ATK di Dulles – Virginia, dan Space Systems/Loral di Palo Alto, California.

“Kami sangat gembira, melanjutkan perencanaan eksplorasi Mars untuk dekade berikutnya,” ujar Geoffrey Yoder, sebagai administrator asosiasi di NASA’s Science Mission Directorate, Washington.

Where it’s at: Sample caching, range nav & a microphone. All about the#Mars2020 rover — Curiosity Rover (@MarsCuriosity) July 15, 2016

Dalam konsep studi, akan membahas terkait: Bagaimana potensi misi pengorbit Mars baru ini bisa menyediakan komunikasi, pencitraan dan kemampuan operasional yang
baik.

Mars Exploration Program Analysis Group, sebuah organisasi yang dirancang untuk memberikan masukan ke NASA, telah menerbitkan sebuah laporan pada enam bulan yang lalu untuk tujuan pengorbit Mars.

Studi tersebut dikelola oleh NASA Jet Propulsion Laboratory di Pasadena – California, dibawah arahan Mars Exploration Program Agency.

Pekan ini, Badan Antariksa Nasional Amerika (NASA) mengatakan bahwa mereka akan bergerak maju dalam merancang fabrikasi sebuah rover canggih untuk
diluncurkan pada tahun 2020. Selain itu, rencana jangka panjang akan mengirim manusia ke planet merah tersebut pada tahun 2030-an.

Iklan