ALAN ASTRO – Juli 2016 merupakan salah satu bulan menarik untuk kita, dalam melihat “Buck Moon”. Terdapat sebuah alasan kenapa bulan disebut sebagai “Buck Moon” untuk pekan ini.

Dilansir dalam Nature World News, sebuah sejarah yang penuh dibalik nama “Buck Moon” pada pekan ini. Laporan mengatakan, bahwa nama itu berasal karena rusa jantan mulai tumbuh tanduk baru pada tahun ini.

Tonight’s #FullBuckMoon (it’s true, antlers are growing) at
#PortCredit waterfront. Many out playing #PokemonGO
too! pic.twitter.com/qahCN4Mecb – (@Dorothy_Tomiuk) July 20, 2016

Tapi, fenomena ini populer di seluruh dunia. Selain itu, bulan pada pekan ini disebut “Thunder Moon” dan “Full Hay Moon” lansiran Space.com. Disebut “Thunder Moon”, karena terjadi guruh yang dominan saat ini. Sedangkan, “Full Hay Moon” berasal dari musim di mana petani mulai untuk persediaan jerami di lumbung.

Di Cina, ini disebut sebagai “Hungry Ghost Moon”. Sementara, di musim dingin dari Amerika Selatan, bulan itu disebut sebagai “Wolf Moon, Ice Moon, dan Old Moon.”

Full Moon memiliki nama deskriptif yang berasal dari penduduk asli Amerika dan Kolonial Amerika, menggunakan kata Full Moon sebagai semacam kalender untuk melacak musim,” menurut Old Farmers Almanac.