ALAN ASTRO – Badan Antariksa Inggris telah mengabiskan dana sebesar £ 4 juta , untuk fasilitas baru dalam pengujian teknologi luar angkasa.

Dilansir dari situs The Guardian, fasilitas baru pengujian teknologi ruang angkasa yang dibuat oleh Inggris ini bernama National Propulsion Test Facility.

Teknologi ini diharapkan selesai dalam waktu dua tahun kedepan, sehingga dengan cepat dapat digunakan dalam perjalanan antarplanet.

“Propulsi benar-benar penting untuk Inggris. Hal itu adalah salah satu permata tersembunyi di industri luar angkasa secara keseluruhan,” kata Mark Ford, sebagai kepala teknik propulsi di European Space Agency.

Diharapkan pula, kontruksi mulai tahun berikutnya berbasis di Westcott, Buckinghamshire.

Ford percaya, fasilitas baru akan membuktikan anugerah untuk perusahaan berbasis di Inggris, membantu mereka untuk tumbuh, menciptakan lapangan kerja baru dan mendukung industri luar angkasa Eropa.

Sementara £ 4 juta mungkin tampak harga yang lumayan, Ford bersikeras bahwa itu sangat berharga.

“Anda harus berinvestasi di masa depan. Ya, itu adalah uang banyak tetapi jika Inggris ingin mempertahankan keunggulan teknologi dan menjadi pemain ruang penting, perlu sumber daya yang penting bagi industri”, pungkasnya.

 

Iklan